tt

tt

Pengurus PMI Kecamatan Pulomerak Mngucapkan " Selamat Hari Ibu 22 Desember 2011 " "

.< INFO HANGAT > Assalam Wr. Wb " Salam kemanusiaan " PENGUMUMAN.Dh.Pengurus PMI Pulomerak. Mohon dapat Hadir pada Acara pembentukan Tim SIBAT. Pada:Hari sabtu,Tanggal 13 Juli 2013.Jam15:30WIB.Tempat: Kantor Kelurahan Lebakgede Ke. Pulomerak.Acara: Pembentukan TIM SIBAT Kelurahan Lebakgede.Demikian. Terimakasih. Wassalam. Wr Wb.(Sie. Publikasi)

Selamat Datang di PMI Kec. Pulomerak

Web Site ini sebagai media publikasi, komunikasi dan Informasi PMI. Semoga ada pengaruh dan manfa'at untuk kita semua baik PMI Kecamatan, Kota, Propinsi dan Pusat serta Kelurahan Mekarsari, Tamansari, Lebakgede dan Suralaya.


PENGUMUMAN

Assalam Wr. Wb. Dh. Pengurus dan Relawan PMI Pulomerak di Tempat. Mohon dapat Hadir pada Acara Buka Bersama ( BUKBER ) Pada : Hari : Sabtu Tanggal : 27 Juli 2013 Jam : 16:00WIB Tempat : Kantor Markas PMI Pulomerak Acara : Bukber Demikian, Terimakasih. Wassalam. Wr Wb. (H. Hedi Jamhari)

Senin, 12 Desember 2011

PMI Sosialisasikan Peduli HIV dan AIDS di Tempat Kerja

Bertepatan dengan Hari AIDS Sedunia 1 Desember, Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan sosialisasi peduli terhadap penyakit HIV dan AIDS di tempat kerja kepada karyawannya, Jumat (2/12), dalam upayanya mencegah dan menanggulangi HIV dan AIDS di tempat kerja.
“Tempat kerja adalah lokasi terdekat yang tepat untuk dapat menyebarkan edukasi mengenai penyakit, pencegahan dan pengobatan HIV dan AIDS. Masih banyak pekerja yang belum memahami betul tentang HIV dan AIDS,” kata dr. Lilis Wijaya, Kepala Divisi Pelayanan Sosial dan Kesehatan Markas Pusat PMI.

 
Sosialisasi HIV dan AIDS kepada para karyawan di lingkungan Markas Pusat PMI ini dilakukan melalui diskusi interaktif dan pemutaran film dengan tema peduli HIV dan AIDS di tempat kerja. Sebanyak 75 karyawan PMI juga dilibatkan dalam permainan edukatif untuk dapat lebih memahami penularan HIV dan AIDS, pencegahan serta bentuk kepedulian penyakit ini di tempat kerja. Para fasilitator merupakan para karyawan PMI yang juga merupakan pemerhati dan praktisi program HIV dan AIDS.
Kegiatan Ini merupakan bagian dari komitmen dan dukungan PMI sebagai anggota KPAN (Komisi Penanggulangan AIDS Nasional) yang pada tahun ini mengangkat tema “Lindungi Pekerja dan Dunia Usaha dari HIV dan AIDS.
Saat ini sektor bisnis memiliki peranan sangat potensial dalam pencegahan dan penanggulangan AIDS di tempat kerja. Pencegahan dan penanggulangan AIDS di tempat kerja dipayungi oleh sejumlah peraturan perundangan, yaitu UU No. 13 Tentang Ketenagakerjaan, UU No. 1/1970 Tentang Keselamatan Kerja, Kepmenakertrans No. 68/2004 Tentang P2-HIV dan AIDS di Tempat Kerja serta Rekomendasi ILO tahun 2010 tentang HIV dan AIDS di dunia kerja.
Hingga saat ini PMI menjalankan program HIV dan AIDS yang merupakan bagian dari pelayanan kepalangmerahan dan upaya untuk meningkatkan sekaligus mengembangkan jejaring kerjasama.
“Dari kegiatan ini diharapkan disetujuinya kebijakan HIV dan AIDS di tempat kerja, khususnya di lingkungan PMI,”  kata dr. Lilis Wijaya.**
Sumber :http://www.pmi.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar